Senin, 22 Juli 2013

5 Keuntungan yang Didapat dari Bermain Game Monopoli

Siapa yang tidak kenal dengan permainan Monopoli? Dari anak kecil hingga orang dewasa pasti mengenal permainan melempar dadu dan membeli rumah ini. Saat ini permainan Monopoly sudah semakin berkembang, sekarang kita sudah bisa bermain Monopoly secara online dengan tampilan yang lebih fresh, sebut saja seperti Modoo Marble.



Modoo Marble
Disamping semua itu, ternyata ada keuntungan yang bisa kalian dapat dari permainan Monopoli lho. Jadi selain bisa menghabiskan waktu dan bersenang-senang, kalian juga bisa mendapatkan pelajaran keuangan yang menguntungkan di kehidupan nyata dari permainan Monopoli.

Apa saja keuntungan yang bisa kalian dapat? Berikut adalah 5 keuntungan yang didapat dari bermain game Monopoli.

Mengatasi Keuangan

Dalam permainan Monopoli terkadang kita harus mengeluarkan uang “tak terduga” karena masuk penjara, membayar denda, dan lain-lain. Jika ingin tetap survive, kalian harus bisa mengatasi masalah dengan sangat baik. Semakin hebat kalian dalam mengatur keuangan di Monopoli, maka semakin hebat pula kalian mengatasi masalah keuangan di kehidupan nyata.

Menghindari Hutang

Ketika keuangan kalian sedang sulit di permainan Monopoli, kalian diperbolehkan untuk meminjam uang di bank. Walaupun sedikit membantu pada awalnya, namun pada akhirnya hutang tersebut akan menyulitkan kalian. Sangat sulit untuk memenangkan permainan jika kalian mempunyai hutang yang banyak, begitupun juga di kehidupan nyata, sebaiknya kalian hindari berhutang.

Mengatur Keuangan dengan Bijak

Monopoli
Kalian tidak akan bisa memenangkan permainan jika kalian tidak berani mengambil suatu tindakan, memang setiap keputusan yang kalian ambil pasti mempunyai resiko, maka dari itu kalian harus mempunyai pemikiran yang matang sebelum bertindak. Begitupun di dunia nyata, kalian harus bisa mengatur keuangan dengan bijak. Berapa banyak yang akan kalian investasikan, berapa banyak yang harus kalian simpan sebagai tabungan.

Mengetahui Kebutuhan

Pada saat pertama permainan dimulai, kalian harus mempunyai tujuan untuk memenangkan permainan tersebut. Setelah menentukan tujuan, kemudia kalian bisa membuat rencana untuk menjalankannya. Sama halnya dengan kehidupan nyata, kalian harus memiliki rencana jangka panjang untuk kehidupan kalian, jadi kalian sudah mempunyai rencana cadangan disaat kalian kesusahan di kehidupan mendatang.

Negosiasi

Monopoli tidak lepas dengan negosiasi, kalian bisa menukar aset, atau membeli properti milik orang lain. Untuk melakukan hal tersebut, tentunya kalian harus pintar bernegosiasi agar tujuan kalian bisa tercapai. Jika kalian pintar bernegosiasi dalam permainan Monopoly, tentunya hal ini juga akan menguntungkan kalian di kehidupan nyata.

Related Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer