Senin, 22 Juli 2013

27 MILIAR PESAN SEHARI, WHATSAPP CETAK REKOR BARU

WhatpApp merupakan aplikasi pesan instan yang sudah sangat populer di dunia dan telah digunakan jutaan pengguna. Bukan saja sebagai alat komunikasi sekunder, namun banyak juga pengguna yang menganggap aplikasi ini telah menjadi media komunikasi utama untuk selalu terhubung dengan teman maupun rekan kerja.
Sejauh ini, penggunaan WhatsApp terus menerus bertambah, begitu juga dengan volume pesan yang di handleaplikasi ini. Baru-baru ini melalui akun Twitter resmi mereka, WhatsApp mengklaim bahwa mereka telah mencetak rekor baru setelah mereka mencatat angka pesan masuk dan keluar di seluruh dunia telah mencapai 27 miliar pesan dalam 24 jam.
Pendapatan operator seluler penyedia layanan SMS  mungkin saja berkurang secara drastis sebagai dampak populernya aplikasi pesan instan termasuk WhatsApp. Apalagi jumlah pesan yang dihandle WhatsApp saja bertambah sangat drastis dari waktu ke waktu. Bayangkan saja, tahun lalu mereka mencatat ada 18 Miliar pesan diproses dalam satu hari dan sekarang angka tersebut meledak menjadi 27 miliar.
Bersama dengan pengumuman rekor baru ini, CEO WhatsApp,Jan Koum mengungkapkan bahwa mereka kini juga telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan. Hal ini bisa diartikan bahwa WhatsApp kini telah memilikiuser yang lebih besar dibandingkan dengan situs jejaring sosial sekelas Twitter. Dengan jumlah pengguna aktif bulanan yang spektakuler tersebut maka adil rasanya jika WhatsApp dinobatkan sebagai aplikasi pesan instan terbesar di dunia saat ini.
Dari total 27 miliar pesan yang di handle WhatsApp per hari nya tersebut, tercatat 10 miliar merupakan pesan terkirim atau inbound dari para pengguna dan 17 miliar pesan yang diterima atau outbound

Related Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer