Senin, 29 Juli 2013

cara menghindari kulit kering saat puasa

Puasa merupakan proses detoksifikasi yang efektif untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Mengonsumsi cukup asupan air putih dipercaya dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi berjalan maksimal.

Kadar air dalam tubuh bisa mengalami penyusutan saat puasa sehingga menyebabkan kulit kering. Untuk mengganti asupan air dalam kulit tubuh, lakukanlah perawatan ekstra sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya.

1. Perawatan tubuh

Pelembab yang cocok dengan kulit adalah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilih pelembab berbahan dasar minyak, bukan berbahan dasar air. Sebelum tidur, oleskan body butter di atas kulit yang mengering. Bahan minyaknya akan mempertahankan kelembabab kulit lebih lama, dibandingkan lotion atau krim.

Mandilah dengan air hangat, lalu aotmeal pada air mandi, untuk melindungi lipatan tubuh dari kekeringan.

2. Perawatan tangan

Kulit tangan merupakan bagian kulit yang cepat mengering. Mengingat tekstur kulit tangan sangat tipis sehingga hanya sedikit memiliki kelenjar minyal. lakukan perawatn dengan rajin mengoleskan hand cream sehingga kulit lembab dan lembut.

3. Perawatan kaki

Lotion saja tidaklah cukup untuk mencegah kulit kering. Setidaknya dibutuhkan bahan pelembab yang lebih keras. Gunakan krim berbahan dasar petroleum gel atau gliserin, khususnya pada bagian telapan kaki. Seminggu sekali, lakukan perawatan scrubing untuk mengganti sel kulit mati yang menumpuk pada lapisan kulit.

4. Perawatan wajah

Kulit mengering sebaiknya hindari masker wajah dan toner berbasis alkohol. Gunakanlah milk cleanser yang memberikan hidrasi pada kulit. Karena tidak semua jenis kulit cocok dengan bahan minyak dalam kosmetika, sebaiknya gunakan pelembab "nonclogging", yang mengandung minyak alami seperti alpukat, mineral oil, primrose oil dan minyak almond yang aman untuk wajah.

Related Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer