Sabtu, 20 Juli 2013

Tips Memilih Smartphone Android Yang Bagus Untuk Game

ArenaTekno - Banyak sekali dari sebagian orang yang pada dasarnya memiliki hobi bermain game tentu sangat menginginkan smartphone yang mempunyai spek tinggi. Dengan budget/perangkat  yang terbatas tentu hal ini menjadi dilema tersendiri untuk mencari smartphone yang sesuai. Memang saat ini smartphone Android tersedia berbagai macam versi dan varian harga yang berbeda-beda. Selain itu, fitur-fitur yang disediakan pun cukup menarik. Bagaimana cara memilih smartphone android yang bagus untuk bermain game? Bagi anda yang gemar bermain game Android, dibawah ini mungkin ArenaTekno kasih sedikit tips untuk memilih.

1.Display/ Layar


     Dalam bermain game, tentu semakin besar layar akan semakin baik untuk kenyamanan bermain. Apabila terlalu kecil, terkadang akan mempersulit dalam hal mengontrol permainan dan membuat mata tidak nyaman. Minimal layar standar yang bisa dipilih yaitu 3.7 inch dan lebih baik lagi jika kamu memilih layar dengan ukuran lebih dari 4.0 inch sehingga kalian lebih puas dalam bermain dan pandangan pun akan lebih nyaman.

2.Processor


     Prosesor pada smartphone kalian adalah sebuah inti yang vital. Tanpa prosesor yang mumpuni dismartphone kalian, maka  akan mengalami kesulitan dalam bermain game apapun. Pastikan minimal smartphone yang kalian miliki sudah dilengkapi dengan prosesor Dual Core. Kenapa Dual Core? Seiring dengan perkembangan game mobile pada smartphone kalian, memungkinkan semakin banyaknya game berjenis 3D yang membutuhkan kinerja prosesor yang sangat cepat. Selain itu,  smartphone dengan prosesor minimal Dual Core akan lebih lama bertahan dalam mengimbangi perkembangan jaman game mobile saat ini. Maka dari itu, dengan minimal prosesor Dual Core akan membuat kalian menikmati game-game terbaru dengan nyaman. Bagaimana dengan Quad Core? Akan lebih baik lagi jika kalian memiliki prosesor tersebut , tetapi dengan harga yang harus dibayar lebih mahal maka kalian harus mempertimbangkan hal tersebut.

3.RAM/ Memory


      RAM sendiri mempunyai fungsi dasar untuk mempercepat proses kinerja dari sebuah perangkat. Maka dari itu jika semakin besar RAM, maka akan semakin baik untuk bermain game. Minimal RAM yang harus digunakan dalam bermain game dalam sebuah smartphone adalah 512 MB, Boleh saja jika memilih diatas itu, tetapi dengan harga yang lebih mahal tentunya.

4.Graphic Processing Unit (GPU)


     Ini merupakan hal yang wajib menjadi perhatian kalian. Smartphone yang baik untuk bermain game harus memiliki GPU atau Graphic Processing Unit. Dalam hal ini, GPU akan membantu smartphone kalian dalam memainkan game-game dengan teknologi 3D.

5.Storage


     Storage merupakan sebuah media penyimpanan data yang dalam hal ini dimaksud adalah jika kalian gemar bermain, maka kalian akan membutuhkan kapasitas data penyimpanan yang besar. Selain untuk menyimpan data-data media seperti aplikasi, gambar, video, dan data lainnya yang besar, data game sendiri cukup memakan space storage kalian. Terkadang game sendiri mengharuskan kalian menyimpan datanya pada internal memory. Minimal kalian harus memiliki internal memory sebanyak 1 GB untuk dapat menyimpan beragam jenis permainan.


      Dengan beragamnya jenis-jenis smartphone saat ini, tentunya diperlukan sebuah kebijakan untuk memiihnya. Apabila kalian rajin-rajin untuk mencari, mungkin juga kalian bisa mendapatkan smartphone yang murah dengan spek yang memuaskan.

Related Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer