Sabtu, 20 Juli 2013

Komunitas Cyber Defense Akan Dibentuk di Indonesia

Komunitas cyber defense akan dibentuk di Indonesia.Komunitas itu akan bekerja sama dengan komunitas lain serta menjalin koneksi dengan kalangan industri.

 
Photo courtesy of  http://www.usna.edu
 
Dengan semua itu, akan ada wadah berbagi pengetahuan ataupun informasi dalam menghadapi cyber attack. Technical Manager Cyber Defense Academy, Edwin Nugraha, mengatakan hal itu di Jakarta hari ini.


Ia mengatakan, terkait cyber attack yang terus naikdi Indonesia ataupun dunia, aspek kemampuan sumber daya manusia sangat penting dalam menangkis serangan itu. “Dengansharing knowledge, orang-orangdi komunitas itu akan meningkatkan kemampuan menghadapicyber attack,” kata dia.
Adapun Chief Executive Officer Cyber Defense Academy Ivano Aviandi mengatakan, komunitas itu diisi oleh orang-orang yang sebelumnya menempuh pelatihan di lembaga tersebut. Nantinya, di komunitas itu akan ada berbagai kegiatan. “Selama ini, komunitas seperti itu di Indonesia lebih bersifat under ground. Nah, kalau komunitas bentukan kami ini diisi oleh para profesional teknologi informasi. Khususnya bidang security system,” ujar Ivano.
Lebih lanjut Ivano mengatakan, komunitas tersebut nantinya bisa saja berperan sebagai think thank yang mengeluarkan standardisasisistem keamanan teknologi informasi di Indonesia. “Kita selama ini mengadopsistandardisasi asing. Padahal, Indonesia punya kemampuan untuk membuat standardisasi itu,” kata Ivano.

Related Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer